Friday, July 11, 2014

[NulisRingkas] Mesin Inspirasi




MESIN INSPIRASI, saya membayangkan mesin itu bakal ada. Untuk menstimulasi lagi kinerja orang-orang yang selama ini seperti robot. Yang bekerja ala kadar untuk menggugurkan tanggung jawab saja. Untuk orang-orang yang baru bisa bekerja dengan benar bila di depan mata mereka dikibas-kibas setumpuk uang.


Mesin itu saya bayangkan bisa kembali membuat orang giat bekerja penuh inovasi dan rasa tanggung jawab. Seperti manusia lagi. Mesin itu dibuat untuk memanusiakan manusia. Bentuknya mungkin bisa seperti baskom yg ada di salon-salon. Seperti mesin misteamer creambath. Mesin steam rambut yang mempunyai kemampuan dalam mengeluarkan uap panas-dingin yang mengandung ion dan menguapi bagian atas kepala.

Saya membayangkan cara kerjanya sangat mudah. Tinggal memasukkan kepala ke dalamnya. Kemudian, mesin dinyalakan selama 15 menit. Ion-ion kreatif yang bisa memanusiakan kembali manusia-manusia robot itu bekerja menguapi kepala bagian atas. Dan, begitu keluar… taraaa… mereka sudah siap bekerja dengan penuh inspirasi dan inovasi lagi. (***)

No comments: