Saturday, April 7, 2007

bergaya di rawa embik gunung argopuro 1997



Ini di tahun 1997. lokasi di rawa embik pegunungan argopuro jawa timur. di ketinggian sekitar 2900-an meter dpl. lokasinya seperti di padang savana dengan tumbuhan-tumbuhan kecil seperti perdu. rawa embik merupakan tempat hidup komunitas seperti babi hutan, burung merak, rusa daan ayam hutan.

ada kejadian lucu nih. waktu saya lagi siap-siap untuk nampang berpose, di belakang saya tuh ada sekelompok babi hutan yang sedang bergerombol. mereka menatap saya dengan pandangan aneh. saya juga sebenarnya juga takut. takut diseruduk gitu... dan benar saja, begitu klik... tustel yang dipegang teman saya memancarkan blitz, itu gerombolan babi langsung bergerak menghampiri saya. kami yang berjumlah empat orang langsung lari terbirit-birit. mencoba mencari pohon-pohon yang tinggi untuk dipanjat. soalnya, kata orang babi kan gak bisa manjat. tapi sial.... tidak ada satu pun pohon yang tinggi. teman saya yang bernama iwan sintut (mungkin saking ketakutannya) langsung saja memanjat pohon sebesar tangan yang tingginya cuma sekitar 1,5 meteran.. ya.. kontan saja itu pohon pataah!!

kami ketawa tapi sambil terus berlari.... dan akhirnya, gerombolan babi hutan itu berhenti mengejar kami karena tertolong kedatangan seekor burung merak. babi-babi hutan itu langsung beralih mengejar sang burung merak..... selamet... selamet.... selamet.....

No comments: